KPU Kota Banjarbaru Luncurkan Situs Resmi

Untuk memaksimalkan komunikasi dengan masyarakat Kota Banjarbaru, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru luncurkan sebuah situs resmi sejak tanggal 1 Agustus 2013. Situs KPU Kota Banjarbaru ini tidak hanya akan diposisikan sebagai alat penyebarluasan informasi atau sosialisasi kepada publik, melainkan juga sebagai sebuah media dukung untuk peningkatan partisipasi pemilih dan pendidikan pemilih.

KPU Kota Banjarbaru menyadari sepenuhnya, bahwa saat ini penggunaan media internet tidak lagi menjadi hal yang eksklusif. Terlebih lagi untuk wilayah Kota Banjarbaru yang dapat dikatakan sebagai daerah minus blind spot.
KPU Banjarbaru juga mengusahakan agar situs ini dapat dengan mudah diakses oleh pengunjung dengan menggunakan beragam perangkat. Tidak harus menggunakan desktop, laptop/notebook, melainkan juga akan dengan mudah diakses dengan menggunakan perangkat mobile seperti ponsel dan tablet.

Memasyarakatnya penggunaan internet merupakan sebuah peluang bagi KPU Kota Banjarbaru untuk memaksimalkan komunikasi publiknya. Termasuk dengan penggunaan media sosial semacam facebook, twitter, dan lain sejenisnya.
Situs KPU Kota Banjarbaru, selain memberikan informasi yang akan diterus diperbaharui, juga akan memberikan informasi lainnya. Baik terkait dengan kepemiluan maupun informasi umum lain yang berhubungan dengan aktivitas KPU Kota Banjarbaru.

Secara khusus terkait dengan tahapan pelaksanaan Pemilu 2014, pada situs ini juga diberikan fasilitas pendaftaran pemilih. Hal ini memungkinkan bagi pemilih di Kota Banjarbaru yang ingin mendaftarkan diri secara mudah jika memang belum tercantum pada DPS.

Pengelolaan situs yang memiliki alamat kpu-banjarbarukota.go.id ini berada di bawah Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM KPU Kota Banjarbaru.