KPU Kota Banjarbaru Laksanakan Workshop Penulisan Berita

Guna mengembangkan kapasitas personil serta pemantapan dasar-dasar sosialisasi informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru melaksanakan Workshop Penulisan Berita dan Pembuatan Press Release bagi staf Sekretariat KPU Kota Banjarbaru pada Rabu, 20 Desember 2016. Sebagai narasumber adalah Sandi Firly, seorang Redaktur Harian Media Kalimantan.

Pada pelaksanaan workshop, peserta yang terdiri dari staf pelaksana dari masing-masing subbagian sekretariat tersebut dibekali pengetahuan dasar tata cara penulisan berita serta pembuatan rilis pers. Selain itu, peserta juga diminta untuk membuat sebuah naskah berita berdasarkan hasil kunjungannya ke pihak lain yang disimulasikan menjadi sumber berita.

KPU Kota Banjarbaru: Workshop Penulisan Berita & Press Release
Workshop Penulisan Berita & Press Release KPU Kota Banjarbaru

Komisioner Penanggung Jawab Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Kota Banjarbaru, Mhd Wahyu NZ menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini pada dasarnya adalah untuk mengembangkan kapasitas personalia Sekretariat KPU Kota Banjarbaru. “Kita juga berusaha semaksimal mungkin memberikan dasar-dasar fungsi sosialisasi informasi. Pada gilirannya, ini diharapkan dapat menunjang kinerja kelembagaan,” jelas Wahyu.

“Kita tentu senang mendapatkan tambahan pengetahuan yang bermanfaat seperti ini,” ucap Aisyiyah Amini, Sekretaris KPU Kota Banjarbaru sembari menyampaikan rasa terima kasih kepada HU Media Kalimantan yang telah berkenan bekerja sama dengan KPU Kota Banjarbaru.

Workshop yang dilaksanakan di ruang pertemuan KPU Kota Banjarbaru tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua KPU Kota Banjarbaru, Husein Abdurahman, serta Sekretaris KPU Kota Banjarbaru, Aisyiyah Amini.