KPU Banjarbaru Susun Anggaran Pemilukada 2015

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru mulai menyusun rencana anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarbaru 2015 mendatang. Selain menyesuaikan dengan jadwal penyusunan R-APBD Kota Banjarbaru 2014, penyusunan rencana anggaran ini juga sebagai bentuk persiapan dini KPU Kota Banjarbaru.

Pilkada Kota Banjarbaru 2015 adalah untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru yang kemungkinan pelaksanaannya akan bersamaan dengan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, sebagaimana pada Pilkada 2010 yang lalu.

Menyongsong Pilkada Kota Banjarbaru 2015[/caption]Agar tidak membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjarbaru, KPU Kota Banjarbaru akan mengajukan anggaran dalam 2 (dua) tahapan. Yakni untuk pelaksanaan pada tahun anggaran 2014 dan tahun anggaran 2015.

Saat ini, KPU Kota Banjarbaru telah menyelesaikan penyusunan rencana anggaran untuk Pilkada Banjarbaru 2014 yang persiapannya akan dimulai pada tahun 2014 mendatang.