KPU Banjarbaru Siap Tetapkan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih

Husein Abdurahman
Husein Abdurahman

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru menyampaikan kesiapannya untuk melaksanakan penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) Anggota DPR, DPD dan DPRD yang telah dilaksanakan pada Rabu 9 April 2014 lalu. Kesiapan tersebut ditegaskan oleh Husein Abdurahman, Ketua KPU Kota Banjarbaru pada Minggu (11/5).

Seluruh persiapan telah dilakukan. Termasuk mengevaluasi dan melakukan simulasi perhitungan agar semua proses berjalan dengan lancar. Terlebih lagi seluruh proses rekapitulasi hasil perolehan suara di Kota Banjarbaru yang mendasari penetapan ini juga dapat dikatakan lancar”, ucap Husein.

KPU Kota Banjarbaru telah mengagendakan penetapan perolehan kursi dan calon terpilih pada Senin, 12 Mei 2014 besok melalui sebuah Rapat Pleno Terbuka yang akan dilaksanakan bertempat di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Banjarbaru.

“Insya Allah, dalam waktu yang tidak lama lagi warga Kota Banjarbaru sudah dapat mengetahui sebagai calon Anggota DPRD Kota Banjarbaru terpilih resmi untuk periode 2014-2019 mendatang”, tambah Husein.

Husein juga menambahkan, “Tentu saja masing-masing partai politik telah melakukan kalkulasi atau perhitungan untuk mengetahui hal yang sama. Walaupun hal itu bukanlah hasil resmi, namun juga bisa rekan-rekan parpol gunakan sebagai mekanisme kontrol. Sesuai atau tidak hasil perhitungan yang dilakukan dengan penetapan yang akan dilaksanakan oleh KPU Banjarbaru”.