KPU Banjarbaru Sediakan Form Pendaftaran Online Pemilih

Langkah yang dilakukan oleh KPU Kota Banjarbaru sampai dengan saat ini tidak hanya dengan menggunakan mekanisme dan segala dukungan jajaran pihak penyelenggara Pemilu 2014 yang telah ada, seperti PPK, PPS dan Pantarlih. KPU Kota Banjarbaru juga berupaya untuk melakukan langkah terobosan untuk memudahkan proses pendaftaran pemilih di Kota Banjarbaru.

Salah satu indikator keberhasilan penyelenggaraan Pemilihan Umum adalah tingkat partisipasi pemilih. Karena itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru berusaha untuk melakukan langkah-langkah yang dinilai perlu untuk meningkatkan partisipasi publik ini. Salah satunya adalah diawali dengan terdaftarnya masyarakat Banjarbaru yang telah memilih hak pilih pada daftar pemilih.

Salah satunya adalah dengan memberikan layanan Pendaftaran Online Pemilih Banjarbaru. Melalui layanan ini, diharapkan para pemilih yang belum tercantum dalam Daftar Pemilih Sementara akan dapat mendaftarkan dirinya secara mudah. Khususnya bagi pemilih yang aktif mempergunakan internet.

Untuk mempergunakan layanan ini, para pemilih hanya perlu membuka situs resmi KPU Kota Banjarbaru ini, yakni kpu-banjarbarukota.go.id, dan kemudian pilih menu Pendaftaran Pemilih.

Setelah itu tinggal mengisi formulir yang disediakan dengan menggunakan data yang benar. Seluruh data yang masuk akan ditindaklajuti dengan menggunakan mekanisme yang ada oleh KPU Kota Banjarbaru.