KPU Award 2014, Banjarbaru Sertakan Tiga Kategori Unggulan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru mengikut sertakan 3 (tiga) kategori yang diunggulkan pada ajang KPU Award 2014, sebuah istilah umum bagi program pemberian penghargaan bagi KPU/KIP Provinsi dan KPU/KIP Kabupaten/Kota yang dinilai berprestasi dalam penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) tahun 2014.

“Dari enam kategori yang dilombakan, KPU Kota Banjarbaru mengikuti tiga kategori. Yakni kategori Transparansi Informasi Pemilu, Kreasi Sosialisasi & Partisipasi Pemilih, serta Iklan Layanan Masyarakat Kreatif,” jelas Mhd Wahyu NZ, Penanggung Jawab Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan SDM KPU Kota Banjarbaru.

KPU Award 2014, Banjarbaru Sertakan Tiga Kategori Unggulan
Pembuatan Film Pendek Sosialisasi Pemilu
KPU Kota Banjarbaru

“Keikutsertaan KPU Kota Banjarbaru dalam ajang yang baru kali pertama ini dilaksanakan adalah dalam rangka memeriahkan gelaran KPU RI dan KPU Provinsi Kalimantan Selatan. Motivasinya bukan kalah atau menang. Melainkan tentang bagaimana selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik yang kita bisa”, jelas Wahyu.

Wahyu juga menguraikan, bahwa pada setiap kategori yang diikutsertakan, KPU Kota Banjarbaru memberikan sejumlah stressing point yang diharapkan dapat bermanfaat bagi kepentingan penyelenggaraan pemilu.

“Pada kategori Transparansi Informasi Pemilu, KPU Kota Banjarbaru menguraikan peran strategis media website dan sejenisnya untuk memberikan akses pada informasi tentang pemilu. Melalui kategori Kreasi Sosialisasi, Banjarbaru coba berikan penekanan pada aspek-aspek lokal. Sementara pada kategori Iklan Layanan Masyarakat, coba kita uraikan pensiasatan yang dapat dilakukan tanpa harus selalu bergantung pada ketersediaan anggaran,” demikian Wahyu menjelaskan.

KPU Award ini sendiri dilaksanakan secara berjenjang, yakni untuk tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, hingga tingkat nasional. Puncaknya menurut rencana akan dilaksanakan pada pekan ketiga Desember 2014 mendatang.