Koordinasi dan Sinkronisasi Data Pemilih Banjarbaru

Sinkronisasi Data Pemilih Pilpres 2014
Sinkronisasi Data Pemilih Pilpres 2014
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru pada hari ini, Selasa (27/5) melaksanakan rapat koordinasi guna melakukan sinkronisasi data pemilih jelang pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada Rabu, 9 Juli 2014 mendatang. Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Fasih Wibowo, Penanggung jawab Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Banjarbaru.

Bertempat di Aula KPU Kota Banjarbaru, rapat koordinasi ini dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Banjarbaru dengan masing-masing didampingi oleh Operator Sidalih (Sistem Pendaftaran Pemilih).

Melalui koordinasi seluruh jajaran KPU Kota Banjarbaru ini, diharapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Banjarbaru pada pelaksanaan Pilpres 2014 mendatang akan kian sempurna. Seluruh permasalahan yang terkait dengan penyusunan DPT diharapkan agar dapat segera teratasi.

Pada kesempatan tersebut, Operator Sidalih KPU Kota Banjarbaru juga memberikan paparan mengenai tata cara melakukan sorting/penyisiran data pemilih ganda pada sitem Sidalih yang telah ada.