Kepala Biro SDM KPU RI Kunjungi KPU Kota Banjarbaru

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Jenderal KPU RI, Drs. Lucky Firnandi Majanto, MM. melakukan kunjungan ke KPU Kota Banjarbaru pada Sabtu, 7 April 2018. Karo SDM dengan didampingi oleh Sekretaris KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Drs. Basuki, MH. dan dua orang Kepala Bagian Sekretariat KPU Kalsel, Huriarahman, SH dan Drs. Munawar Khalil, tiba di KPU Kota Banjarbaru pada lebih kurang pukul 12.30 Wita.

Kunjungan Karo SDM Lucky Firnandi Majanto ke KPU Kota Banjarbaru
Kunjungan Karo SDM Lucky Firnandi Majanto ke KPU Kota Banjarbaru

Kedatangan rombongan tersebut disambut oleh Ketua KPU Kota Banjarbaru Husein Abdurahman, Sekretaris KPU Kota Banjarbaru, Hj. Khairunnisa, serta Ketua Divisi SDM KPU Kota Banjarbaru, Mhd Wahyu NZ.

“Beberapa waktu lalu, sebenarnya saya sudah berniat untuk menyempatkan diri mampir ke Banjarbaru. Namun kesibukan saat itu tidak memungkinkan, sehingga baru saat ini baru bisa ke Banjarbaru,” ucap Kabiro SDM yang biasa disapa dengan nama Pak Lucky.

Dalam kunjungannya ini, Pak Lucky melakukan peninjauan atas berbagai fasilitas kantor yang dimiliki oleh KPU Kota Banjarbaru seperti aula, ruang kerja, RPP, dan gudang logistik yang ada di KPU Kota Banjarbaru. Sembari melakukan peninjauan, Pak Lucky juga mendapatkan penjelasan tentang fasilitas-fasilitas yang ada dan penggunaannya.

Kunjungan Karo SDM Lucky Firnandi Majanto ke KPU Kota Banjarbaru
Kunjungan Karo SDM Lucky Firnandi Majanto ke KPU Kota Banjarbaru

Usai melakukan peninjauan lingkungan kantor, Pak Lucky dan Pak Basuki berbincang-bincang di ruangan Ketua KPU Kota Banjarbaru bersama dengan Husein Abdurahman, Hj. Khairunnisa, dan Mhd Wahyu NZ.

Tidak hanya menyampaikan sejumlah hal terkait Sumber Daya Manusia kesekretariatan KPU, secara khusus Pak Lucky mengharapkan agar Staf Sekretariat didorong mengikuti program peningkatan SDM melalui pendidikan S2 Tata Kelola Pemilu.

“Teman-teman di sekretariat harus terus didorong untuk mengikuti program pendidikan tersebut. Karena kita terus mempersiapkan SDM yang berkualitas,” ucap beliau. Hj. Khairunnisa menyampaikan bahwa saat ini ada 2 (dua) orang staf Sekretariat KPU Banjarbaru yang tengah menempuh pendidikan S2 Tata Kelola Pemilu, yakni di Univertas Airlangga Surabaya dan Universitas Padjadjaran Bandung.

Setelah lebih kurang selama 1 (satu) jam di KPU Kota Banjarbaru, lebih kurang pukul 13.36 Wita Karo SDM bersama rombongan kembali bertolak ke Banjarmasin. Secara khusus kedatangan Karo SDM ke Kalimantan Selatan adalah dalam rangka melakukan peninjauan proses seleksi calon anggota KPU Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan, yang saat ini telah memasuki tahapan tes kesehatan.