Kapolres: Banjarbaru Kondusif Pasca Pilpres 2014

Kepala Kepolisian Resor Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, AKBP Riko Sunarko menilai situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Banjarbaru kondusif pasca pemilihan calon presiden dan wakil presiden (Pilpres) tanggal 9 Juli 2014. “Sejak sebelum pilpres hingga saat ini, situasi kamtibmas di Banjarbaru kondusif dan diharapkan ketenangan dan kedamaian terus terpelihara agar masyarakat nyaman menjalani hidup,” ujarnya.
Dijelaskan, peran aktif masyarakat dalam menjaga situasi kondusif sangat menentukan karena mereka memulai dari lingkungan sekitarnya hingga mampu mewujudkan ketentraman secara keseluruhan. 
“Kami sangat berterima kasih atas dukungan seluruh lapisan masyarakat yang berperan menjaga keamanan dan ketertiban dari lingkup tempat tinggal sehingga bisa mewujudkan kamtibmas secara keseluruhan,” ungkapnya.
Menurut Kapolres, meski pun situasi dan kondisi kamtibmas kondusif, tetapi pihaknya tetap waspada karena posisi Kota Banjarbaru yang diapit dua kota historis yakni Kota Banjarmasin dan Kota Martapura.