Jelang Pukul 10 Malam, Dokumen Partai Demokrat & PKB Diterima

Senin (16/10) kemarin Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjabaru membuka pelayanan hingga pukul 24.00 Wita bagi partai politik yang akan menyerahkan kelengkapan dokumen persyaratan sebagai calon peserta pemilihan umum tahun 2019. Dokumen keanggotaan partai politik tersebut selambatnya diserahkan kepada KPU Kota Banjarbaru hingga pukul 24.00 Wita.

Jelang pukul 21.30 Wita, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Banjarbaru mendatangi KPU Kota Banjarbaru untuk menyerahkan kelengkapan dokumen keanggotaanya. Namun pada penyerahan tersebut KPU Kota Banjarbaru meminta kepada PKB Banjarbaru untuk melakukan perbaikan terlebih dahulu, hingga batas waktu pukul 24.00 Wita. PKB Banjarbaru menyatakan kesanggupannya untuk melakukan perbaikan terlebih dahulu.

Kemudian lebih kurang pukul 22.05 Wita, pengurus Partai Demokrat Kota Banjarbaru tiba di KPU Kota Banjarbaru untuk melakukan penyerahan kelengkapan dokumen yang sama. Pencermatan yang dilakukan oleh tim dari KPU Kota Banjarbaru mendapatkan kesimpulan bahwa dokumen yang diserahkan oleh Partai Demokrat telah sesuai dan lengkap. Sehingga KPU Kota Banjarbaru dapat langsung menerbitkan serta memberikan tanda terima bagi Partai Demokrat.
[GDC_row][GDC_column size=”half”]

Penerimaan Dokumen Partai Demokrat Kota Banjarbaru
Penerimaan Dokumen Partai Demokrat Kota Banjarbaru
[/GDC_column][GDC_column size=”half”]
Penerimaan Dokumen PKB Kota Banjarbaru
Penerimaan Dokumen PKB Kota Banjarbaru
[/GDC_column][/GDC_row]Jelang pukul 22.40 Wita, petugas penghubung PKB Kota Banjarbaru kembali datangi KPU Kota Banjarbaru untuk lakukan penyerahan ulang, dan kemudian dengan segera dilakukan pencermatan atau penelitian kembali atas kesesuaian dan kelengkapan dokumennya. Hasil penelitian kedua atas dokumen PKB Banjarbaru tersebut mendapatkan kesimpulan bahwa dokumen PKB telah lengkap dan sesuai. Sehingga dapat diterbitkan dan diserahkan tanda terima bagi PKB Kota Banjarbaru.

Dengan diterimanya kelengkapan dokumen keanggotaan Partai Demokrat & PKB Kota Banjarbaru pada Senin malam, maka berarti sudah terdapat 14 (empat belas) partai politik di Kota Banjarbaru yang dokumen keanggotaanya telah diterima oleh KPU Kota Banjarbaru. Keempatbelas partai politik tersebut adalah sebagai berikut:
– Partai Perindo;
– PDI Perjuangan (PDIP);
– Partai Berkarya;
– Partai NasDem;
– Partai Solidaritas Indonesia (PSI);
– Partai Keadilan Sejahtera (PKS);
– Partai Gerindra;
– Partai Amanat Nasional (PAN);
– Partai HANURA;
– Partai Persatuan Pembangunan (PPP);
– Partai Garuda;
– Partai Golkar;
– Partai Demokrat; dan
– Partai Kebangkitan Bangsa.