Jelang Pendaftaran Peserta Pemilu 2019, Banjarbaru Gelar Sosialiasi

Sosialisasi Pendaftaran Parpol
Sosialisasi Pendaftaran Parpol
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru pada Senin (2/10) menggelar sosialisasi tentang Pendaftaran, Penyerahan Dokumen Persyaratan dan Verifikasi Partai Politik Calon Peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Sosialisasi dan Bimbingan Teknis ini dilaksanakan dengan peserta partai politik calon peserta Pemilu 2019 yang ada di Kota Banjarbaru, baik partai lama maupun partai baru.

Ketua KPU Kota Banjarbaru, Husein Abdurahman dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk menjadi peserta pemilu, tentu terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh partai politik. “Dalam kaitannya dengan Pendaftaran, Penyerahan Dokumen Persyaratan dan Verifikasi Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019 inilah acara ini kita laksanakan,” ujar Husein.

Pada pelaksanaan kegiatan ini, Komisioner KPU Kota Banjarbaru Fasih Wibowo dan Kasubbag Hukum Sekretariat KPU Kota Banjarbaru, Wahyudiansyah, menyampaikan paparan tentang proses pendaftaran sampai dengan proses verifikasi faktual bagi partai politik peserta pemilu 2019.