Hingga Hari Keenam, KPU Banjarbaru Belum Terima Dokumen Parpol

Hingga hari ini, Ahad (8/10) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru masih belum menerima kelengkapan dokumen persyaratan partai politik calon peserta pemilihan umum (pemilu) tahun 2019. Penyerahan dokumen ini adalah salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh partai politik yang mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu Tahun 2019 mendatang.

Simulasi Penyerahan Dokumen Parpol
Simulasi Penyerahan Dokumen Parpol
Sesuai dengan tahapan penyelenggaraan Pemilu 2019 yang telah ditetapkan oleh KPU RI, masa pendaftaran partai politik calon peserta pemilu berlangsung pada tanggal 3-16 Oktober 2019.

Kepala Subbagian Hukum Sekretariat KPU Kota Banjarbaru, Wahyudiansyah menyampaikan, “Masa pendaftaran akan berakhir pada 16 Oktober mendatang. Jadi memang masih ada waktu pagi parpol untuk mempersiapkan segala kelengkapan yang diperlukan sesuai dengan tingkatannya.”

“Sampai dengan hari ini memang belum ada parpol di tingkat Kota Banjarbaru yang menyerahkan dokumen kepada KPU Kota Banjarbaru. Namun sudah ada beberapa parpol yang berkonsultasi untuk keperluan terkait,” terang Wahyudiansyah.

Untuk melayani parpol calon peserta pemilu, KPU Kota Banjarbaru telah mempersiapkan diri agar dapat memberikan pelayanan maksimal. Pelayanan penerimaan dokumen itu sendiri berlangsung hingga tanggal 16 Oktober mendatang, yang pada setiap hari dijadwalkan mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 Wita. “Khusus pada hari Senin tanggal 16 Oktober mendatang, KPU Kota Banjarbaru akan membuka pelayanan hingga pukul 24.00 Wita,” pungkas Yudi.