Hasil Resmi Pilpres 2014 Tingkat Kota Banjarbaru

Tepat pada pukul 18.17 Wita, Husein Abdurahman, Ketua KPU Kota Banjarbaru dengan disaksikan oleh seluruh peserta dan undangan yang hadir mengetukkan palu tanda pengesahan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 untuk tingkat Kota Banjarbaru. Pengesahan tersebut dilakukan pada sebuah Rapat Pleno Terbuka KPU Kota Banjarbaru pada Rabu 16 Juli 2014.
Setelah melakukan pembacaan dan pencermatan seluruh hasil rekapitulasi tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Banjarbaru, maka berikut inilah hasil resmi perolehan suara masing-masing pasangan pada pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 untuk tingkat Kota Banjarbaru.
Hasil Resmi Pilpres 2014 Tingkat Kota Banjarbaru
Berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat Kota Banjarbaru, pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa meungguli pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, dengan perolehan suara sebanyak 53.698 suara atau sebanding dengan 50,24% berbanding dengan 53.191 suara atau sebanding dengan 49,76%.
Selanjutnya hasil rekapitulasi tingkat Kota Banjarbaru ini akan disampaikan kepada KPU Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk kemudian dilakukan rekapitulasi tingkat Provinsi Kalsel, yang telah dijadwalkan akan dilangsungkan pada Jumat 18 Juli 2014.
KPU Kota Banjarbaru mennyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Banjarbaru yang telah menggunakan hak pilihnya.