Hari Kedua, KPU Selesaikan Kecamatan Cempaka

Penelitian Faktual Administrasi Kec. Cempaka
Penelitian Faktual Administrasi Kec. Cempaka
Pada hari kedua (Jumat, 3/11) pelaksanaan penelitian faktual administrasi keanggotaan partai politik di Kota Banjarbaru, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru telah menyelesaikan pelaksanaannya di wilayah Kecamatan Cempaka. Pelaksanaan penelitian pada 4 (empat) wilayah administrasi kelurahan di Kecamatan Cempaka dilaksanakan oleh Tim KPU Kota Banjarbaru secara simultan, yakni dengan membagi tim ke seluruh wilayah Cempaka.

Ketua Divisi Teknis KPU Kota Banjarbaru, Fasih Wibowo menjelaskan bahwa permasalahan terkait keanggotaan partai politik di wilayah Kecamatan Cempaka paling banyak ada di wilayah Kelurahan Cempaka, menyusul kemudian Kelurahan Sungai Tiung. “Di Kelurahan Cempaka ada 69, dan di Sungai Tiung ada 31. Sisanya pada kelurahan lain, yang masing-masing sedikit saja,” jelas Fasih.

“Karena adanya perbedaan jumlah permasalahan data keanggotaan, maka bagi tim yang sudah selesaikan tugas pokoknya, akan membantu menyelesaikan pada wilayah lainnya. Kita keroyok sama-sama masalahnya,” tambah Fasih sembari menjelaskan cara kerja Tim Peneliti KPU Kota Banjarbaru, agar dapat bekerja secara efektif dan tepat waktu.

Setelah Kecamatan Cempaka, selanjutnya KPU Kota Banjarbaru mulai akan melaksanakan penelitian faktual administrasi keanggotaan partai politik pada wilayah Kecamatan Banjarbaru Selatan. Pelaksanaannya akan dimulai pada hari ini, Sabtu (4/11) dan dijadwalkan selambatnya selesai pada Senin (6/11) mendatang.