Hari Kedua, KPU Kota Banjarbaru Terima 70 Lamaran Tenaga Teknis/Pendukung

Sampai dengan berakhirnya masa penyerahan dokumen lamaran Calon Tenaga Teknis/Tenaga Pendukung, yakni Jumat (29/12) pukul 16.00 Wita, KPU Kota Banjarbaru telah menerima surat lamaran beserta kelengkapannya dari 70 (tujuh puluh) orang peminat. Meningkat hampir dua kali lipat dari pendaftaran pada hari pertama kemarin, Kamis (28/12).

Pendaftaran Calon Tenaga Teknis/Pendukung Hari Kedua, Jumat (29/30)
Pendaftaran Calon Tenaga Teknis/Pendukung Hari Kedua, Jumat (29/30)

Ketua Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Banjarbaru, Mhd Wahyu NZ menyampaikan bahwa kesempatan untuk menjadi tenaga teknis dan tenaga pendukung dalam rangka pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 di KPU Kota Banjarbaru diminati publik.

“Karena kemampuan anggaran, KPU Kota Banjarbaru mengumumkan kesempatan ini hanyalah melalui papan pengumuman kantor, dan intens menyampaikannya melalui media-media resmi milik KPU Banjarbaru sendiri, seperti jejaring sosial kami. Karena memang tidak ada anggaran untuk pengumuman lewat media massa berbayar seperti koran, radio, apalagi TV. Namun, responnya sudah bagus,” ungkap Wahyu. “Bahkan dalam pengumuman kami di medsos, juga memungkinkan terjadi tanya jawab langsung dengan publik. Semisal kenapa usia dibatasi 25 tahun. Itu sudah kami jelaskan secara langsung. Asal jangan tanya soal seleksi tertulis saja, akan pasti tidak kami jawab,” tambah Wahyu sembari tertawa.

Sebelumnya telah diinformasikan, bahwa KPU Kota Banjarbaru membuka kesempatan pada warga Kota Banjarbaru yang memenuhi syarat untuk bergabung dan menjadi Tenaga Teknis/Tenaga Pendukung Tahapan Pemilu 2019 dengan masa kontrak 12 (dua belas) bulan. Masa pendaftaran atau penyerahan lamaran beserta kelengkapannya akan berakhir pada Sabtu, 30 Desember 2017 pukul 16.00 Wita.