Gerakan COKLIT Serentak Pemilu 2019 di Kota Banjarbaru

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru akan melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (coklit) dalam rangka pemutakhiran data pemilih Pemilu 2019 secara serentak pada tanggal 17 April hingga 17 Mei 2018, bagi pemilih di Kota Banjarbaru. Gerakan Coklit Serentak yang akan dilakukan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di Kota Banjarbaru ini merupakan bagian dari Gerakan Coklit Serentak pada seluruh Indonesia.

Gerakan COKLIT Serentak Pemilu 2019 - KPU Kota Banjarbaru
Gerakan COKLIT Serentak Pemilu 2019 – KPU Kota Banjarbaru

Gerakan Coklit Serentak di Kota Banjarbaru akan dimulai pada Selasa 17 April 2018 pukul 09.00 Wita dengan diawali dengan Apel Coklit Serentak pada seluruh kelurahan di Kota Banjarbaru. Apel Coklit Serentak akan dihadiri oleh seluruh Pantarlih, PPS, PPK, dan KPU Kota Banjarbaru sesuai dengan wilayah koordinasi masing-masing.

Setelah pelaksanaan Apel Coklit Serentak, Pantarlih, PPS, PPK, dan Anggota KPU Kota Banjarbaru akan langsung melakukan kegiatan Coklit dengan cara langsung mengunjungi kediaman/rumah pemilih. Sehubungan dengan pelaksanaan Coklit ini, KPU Kota Banjarbaru menyampaikan kepada masyarakat Kota Banjarbaru untuk:

  1. Sambut Pantarlih yang berkunjung ke kediaman Anda;
  2. Persiapkan dan tunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau Surat Keterangan yang dikeluarkan oleh Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil);
  3. Persiapkan Kartu Keluarga;
  4. Pastikan data-data Anda telah dicantumkan dengan benar;
  5. Berikan keterangan/informasi kepada Pantarlih dengan sebenarnya;