Banjarbaru Hadiri Diseminasi Model Pembiayaan Pilkada yang Efesien dan Efektif

Diseminasi Model Pembiayaan Pilkada yang Efesien dan Efektif
Diseminasi Model Pembiayaan Pilkada yang Efesien dan Efektif
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru menjadi salah satu dari 22 (dua puluh dua) KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia yang diundang oleh Badan Pusat Penelitian dan Pengembangan Keuangan dan Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dalam agenda “Diseminasi Model Pembiayaan Pilkada yang Efesien dan Efektif”. Ketua KPU Kota Banjarbaru, Husein Abdurahman berhadir atas nama KPU Kota Banjarbaru pada acara yang dihelat pada Kamis 2 November 2017 lalu.

Pada acara yang dibuka oleh Plt. Kepala BPP Kemendagri, Dodi Riyadmadji tersebut dihadirkan sejumlah narasumber yang terdiri dari Ketua KPU RI Arief Budiman, Peneliti LIPI Sri Nuryanti, dan beberapa narasumber lainnya dari Kementerian Dalam Negeri.

Husein Abdurahman menyampaikan bahwa sebelumnya Pusat Litbang Pembangunan dan Keuangan Daerah Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kementerian Dalam Negeri telah melaksanakan kajian, yang salah satunya melalui FDG di Kalimantan Selatan. “KPU Banjarbaru saat itu juga turut dimintakan pandangannya, dan kemudian diundang menjadi salah satu peserta pada kegiatan diseminasi terkait. Tentu saja ini sebuah kehormatan bagi KPU Banjarbaru,” ucap Husein.

“Kajian ini memang untuk berusaha mencari rumusan model yang dapat membuat pembiayaan penyelenggaraan pilkada serentak nantinya menjadi lebih efisien dan efektif. Ya ini juga selaras dengan apa yang sudah bersuaha kita laksanakan pada Pilkada 2015 lalu di Kota Banjarbaru,” tutup Husein.

*Keterangan Foto:
Ketua KPU Kota Banjarbaru, Husein Abdurahman (kedua dari kanan) bersama dengan Kepala Badan Pusat Penelitian dan Pengembangan Keuangan dan Pembangunan Daerah, Kemendagri, Drs. Dodi Riyadmadji, MM. (Kedua dari Kiri) serta KIP dan Bawaslu DI Aceh.