Daftar Pemilih Banjarbaru Terus Disempurnakan

Hal tersebut disampaikan oleh Fasih Wibowo, Komisioner KPU Kota Banjarbaru yang membawahi Divisi Teknis Penyelenggaraan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru berharap agar masyarakat luas memperhatikan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), sekalipun besok (30/8) adalah hari terakhir pengumuman. Selain itu, KPU Banjarbaru juga berharap agar partai politik tingkat Kota Banjarbaru melakukan hal yang sama.

Fasih Wibowo“Sejak tahapan DPS, kita sudah menghimbau kepada partai politik di Banjarbaru untuk turut serta mencermati daftar pemilih dan bekerja sama untuk memperbaikinya. Kesempatan yang sama tentu juga diberikan kepada masyarakat luas”, ucap Fasih.

Fasih juga menyatakan, KPU Kota Banjarbaru terus berusaha semaksimal mungkin untuk menyempurnakan daftar pemilih. “Seluruh jajaran PPK, PPS & Pantarlih se-Kota Banjarbaru sebagai ujung tombak penyusunan daftar pemilih ini juga terus bekerja secara maksimal”, ucapnya.

“September nanti, KPU Banjarbaru akan menetapkan DPT. Memang ini adalah masa-masa krusial dalam penyusunan daftar pemilih. Namun yang pasti, seluruh tindakan dan keputusan KPU Kota Banjarbaru didasarkan pada aturan yang ada, termasuk untuk pemilih yang belum memiliki identitas kependudukan”, jelasnya.