Daftar Calon Sementara (DCS) DPRD Kota Banjarbaru 2014

Sebanyak 311 bakal calon anggota legislatif Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan masuk Daftar Calon Sementara pemilihan umum legislatif 2014 yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru. Ketua KPU Kota Banjarbaru mengatakan, pihaknya sudah menetapkan DCS bakal calon anggota legislatif dari 12 partai politik peserta pemilu legislatif melalui rapat pleno KPU.

“Jumlah balaceg yang masuk DCS bertambah lima orang, semula sebanyak 306 orang tetapi setelah perbaikan ternyata ada parpol yang menambah bacaleg sehingga menjadi 311 orang,” ujarnya.

Ia mengatakan, partai politik yang menambah bacaleg adalah Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang dinyatakan lolos sebagai pemilihan umum legislatif 2014.

Selain itu, sejumlah partai lainnya juga ada yang menambah bacaleg, tetapi ada juga partai yang kehilangan bacaleg seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) karena satu bacaleg mengundurkan diri.

“Tujuan partai menambah bacaleg agar kadernya bisa bersaing sekaligus untuk memenuhi jatah bacaleg dalam satu daerah pemilihan, sedangkan partai yang kehilangan bacaleg karena tidak sempat mengganti,” ungkapnya.

Dikatakan, pihaknya sudah menyampaikan DCS bacaleg kepada publik melalui pengumuman di media cetak dan diharapkan bacaleg bersangkutan mendapat tanggapan masyarakat yang disampaikan kepada KPU setempat.

Lihat:
Daftar Calon Sementara (DCS) DPRD Kota Banjarbaru Pemilu 2014