Calon Sekretaris KPU Banjarbaru Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Sabtu (23/9) pagi mulai pukul 08.30 Wita para calon Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru telah mengikuti proses pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit Daerah IDAMAN Kota Banjarbaru. Hj. KHAIRUNNISA, S.Sos., MM dan Drs. THAUFIK HIDAYAT, M.Eng, adalah 2 (dua) orang calon sekretaris yang mengikuti pemeriksaan kesehatan ini, setelah sebelumnya mengikuti tes kelayakan dan kepatutan.

Pemeriksaan Kesehatan Calon Sekretaris KPU Kota Banjarbaru
Pemeriksaan Kesehatan Calon Sekretaris KPU Kota Banjarbaru

Ketua Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Banjarbaru, Mhd Wahyu NZ, menyampaikan bahwa ini proses pemeriksaan kesehatan ini adalah bagian akhir dari proses penilaian kelayakan dan kepatutan. “Ya ini memang bagian akhir dari proses yang telah diputuskan oleh KPU Kota Banjarbaru untuk dilakukan. Pemeriksaan kesehatan ini juga kebetulan bersesuaian dan senada dengan saran dari inspektorat Kota Banjarbaru, saat sebelumnya kami melakukan penelusuran rekam jejak atas seluruh calon,” ucap Wahyu.

Wahyu juga menambahkan, “Tinggal satu proses lagi, yang sifatnya internal dalam hal pengusulan Sekretaris KPU Kota Banjarbaru ini. Yakni rapat pleno KPU Kota Banjarbaru untuk menetapkan satu nama dan mengusulkannya kepada Sekjen KPU RI melalui Sekretaris KPU Provinsi Kalimantan Selatan. Dalam pekan depan mungkin sudah bisa dilaksanakan dan diusulkan secara resmi.”

“KPU Kota Banjarbaru dalam hal ini menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Walikota Banjarbaru serta pihak RSUD IDAMAN Banjarbaru, yang telah memfasilitasi pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini. Semoga apa yang kita semua lakukan dan putuskan ini, akan membawa kebaikan bagi Kota Banjarbaru,” tutup Wahyu.