Calon Anggota KPU Kota Banjarbaru Mulai Jalani Tes Kesehatan

Sejumlah 15 (lima belas) orang calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru periode 2018-2023 mulai menjalani tahapan seleksi berikutnya, yakni tes kesehatan dan wawancara pada Jumat (06/04) hari ini.  Kelima belas orang calon Anggota KPU Kota Banjarbaru ini adalah yang dinyatakan lulus pada tahapan sebelumnya, yakni tes psikologi.

Tes Kesehatan Rohani Calon Anggota KPU Kota Banjarbaru
Tes Kesehatan Rohani Calon Anggota KPU Kota Banjarbaru

Bersamaan dengan seluruh anggota KPU Kabupaten/Kota lainnya se-Kalimantan Selatan, kelima belas calon dari Kota Banjarbaru juga mengikuti tahapan awal tes kesehatan, yakni dengan mengikuti pemeriksaan kesehatan rohani/kejiwaan, yang dilaksanakan di RSUD Ulin Banjarmasin.

Bertempat di Aula Antasari RSUD Ulin Banjarmasin, seluruh calon anggota KPU Kabupaten/Kota disambut oleh Direktur RSUD Ulin, dr. Suci. “Sebagai penyelenggara Pemilu, memang diperlukan berbagai kesiapan, salah satunya adalah kesehatan. RSUD Ulin juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh KPU untuk melakukan pemeriksaan, yang hasilnya akan diserahkan kepada Tim Seleksi,” demikian ujar dr. Suci dalam sambutannya.

Sementara itu, dr. Asikin memberikan penjelasan tata cara pemeriksaan kesehatan rohani/kejiwaan yang dilakukan oleh seluruh calon. “Melalui tes MMPI ini, kita akan mendapatkan gambaran kondisi kejiwaan setiap calon dengan berbagai macam skala, semoga semua berjalan dengan baik,” terang dr. Asikin sebelum pelaksanaan tes, sembari memberikan sedikit gambaran skala hasil yang akan diperoleh.

Setelah pemeriksaan kesehatan rohani/jiwa ini, seluruh calon akan kembali menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani. Untuk calon Anggota KPU Kota Banjarbaru, pemeriksaan dijadwalkan akan dilaksanakan pada Kamis (12/04) mendatang, mulai pukul 08.00 Wita, bertempat di RSUD Ulin, Banjarmasin.