Informasi

SIDAKAM

Bimtek Pelaporan Dana Kampanye Pemilu 2019

admin kpu | Sabtu, 15 Desember 2018 - 11:34:13 WIB | dibaca: 175 pembaca

Hari Jumat (14/12/2018) sejak sore hingga malam hari KPU Banjarbaru mengadakan Bimbingan Teknik terkait Penyerahan Laporan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) dan Laporan penerimaan dan Pengeluaran Dana kampanye (LPPDK) kepada Operator Partai Politik Peserta Pemilu yang dilaksanakan di Hotel Rodhita Banjarbaru.

Acara dibuka oleh Ketua KPU Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat sekaligus menjelaskan betapa pentingnya laporan terkait dana kampanye yang nantinya akan digunakan oleh para Caleg dan Partai peserta Pemilu, baik pada Pilpres maupun Pemilu Legislatif., bahkan, ditambahkannya, jika parpol tidak melaporkan LPSDK dan LPPDK, maka calon anngota DPRD atau Parpol yang terpilih bisa mendapatkan sanksi dan tidak bisa ditetapkan atau dilantik karena hukumnya bersifat wajib.

Tata cara pembuatan pelaporan Dana kampanye sendiri dipaparkan dan dijelaskan oleh Drs.Abdul Kadir , M.Si, Ak, CA. dari Kantor Jasa Akuntan (KJA) Abdul Kadir dan Rekan.

Pada sesi akhir acara juga diisi beberapa penejelasan dari Komisioner KPU dari Divisi Hukum Romzi Fahmi, Kasubbag Hukum Wahyudiansyah dan Rizali Anwar Staf bag Hukum Sekretariat KPU Banjarbaru

Pada acara itu juga dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU, Sekretaris KPU Banjarbaru Hj.Khairunnisa san Staf Sekretariat KPU serta dari jajaran Polres Banjarbaru.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)