Mhd Wahyu NZ: Bekerjalah untuk Kota Banjarbaru dan Warganya!

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru pada Rabu 21 Februari kemarin melaksanakan kegiatan koordinasi dan sosialisasi yang dihadiri oleh para PPK terpilih dari seluruh kecamatan di Kota Banjarbaru. Bertempat di Aula KPU Kota Banjarbaru, Ketua Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Banjarbaru, Mhd Wahyu NZ sampaikan sejumlah hal terkait dengan pembentukan badan ad hoc Pemilu 2019.

Sosialisasi dan Koordinasi Bersama PPK Terpilih
Sosialisasi dan Koordinasi Bersama PPK Terpilih

Didampingi oleh Sekretaris KPU Kota Banjarbaru, Hj. Khairunnisa serta Kasubbag Program & Data Sekretariat KPU Kota Banjarbaru Nelly Arisanti, Mhd Wahyu NZ menyampaikan proses pembentukan badan ad hoc yang saat ini berjalan di KPU Kota Banjarbaru, yakni pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Kami berharap agar bapak-ibu PPK, sebagai atasan langsung PPS dapat bekerja sama dengan baik dan maksimal dengan PPS terpilih nantinya. Oleh sebab itu proses yang akan berjalan, yakni seleksi wawancara, perlu untuk diketahui oleh seluruh PPK. Terutama terhadap PPS yang menjadi bagian dari wilayah kerja PPK masing-masing,” ujar Wahyu. “Karenanya, KPU Kota Banjarbaru mendesain sebuah proses wawancara yang memungkinkan para PPK terpilih memberikan sumbang saran atas para calon Anggota PPS nanti,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Wahyu juga menekankan pentingnya membangun komunikasi yang baik antara PPK dan pihak kecamatan, terlebih lagi saat ini sudah dimulai langkah persiapan pembentukan Sekretariat PPK di seluruh Kota Banjarbaru. “Tadi pagi, KPU Banjarbaru sudah pula melaksanakan konsultasi kepada Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru tentang pembentukan Sekretariat PPK. Konsultasi tersebut dilakukan sesuai dengan amanat PKPU dan Keputusan KPU. Namun demikian, kami juga mendorong agar PPK membangun komunikasi dengan kecamatan tentang hal ini. Karena PPK adalah pihak yang berhubungan langsung dengan kecamatan, karena PPK berkedudukan di kecamatan,” papar Wahyu.

Secara khusus, Wahyu yang juga merupakan Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat KPU Kota Banjarbaru ini selain mengucapkan selamat juga menekankan harapan kepada seluruh PPK terpilih agar memberikan kerja maksimal. “Benar bahwa PPK, PPS, dan KPPS nantinya bertugas membantu KPU dalam menyelenggarakan Pemilu, namun ada yang lebih besar dari pada itu. Kita semua harus bekerja untuk Kota Banjarbaru dan masyarakat atau warganya, karena kita semua menjadi bagian dari sebuah proses demokrasi di Kota Banjarbaru,” demikian Wahyu.