Bazaar Demokrasi Ramaikan Gerak Jalan di Banjarbaru

Pada Minggu (9/3) kemarin, KPU Kota Banjarbaru tidak sekedar melaksanakan acara gerak jalan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Namun juga dilaksanakan agenda Bazaar Demokrasi yang melibatkan penyelenggara pemilu serta partai politik peserta Pemilu 2014 di Kota Banjarbaru sebagai partisipan.

Bazaar Demokrasi di Kota Banjarbaru dalam rangka Pemilu 2014

Penyelenggaraan Bazaar Demokrasi ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat Kota Banjarbaru untuk dapat mengenali dengan lebih dekat peserta Pemilu 2014 di Kota Banjarbaru.

Setiap peserta pemilu diberikan kesempatan yang sama untuk menampilkan dirinya melalui booth atau stan yang telah disediakan dengan keleluasaan untuk berkreasi. Ketidakikutsertaan 3 (tiga) partai politik pada kegiatan tersebut nyatanya tidak mengurangi kemeriahan kegiatan.

Kegiatan Donor Darah

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Banjarbaru juga turut menjadi partisipan dengan melaksanakan agenda kemanusiaan dalam bentuk donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Banjarbaru.

“Secara umum terlihat antusiasme masyarakat Banjarbaru untuk mengunjungi stan milik peserta pemilu. Demikian pula halnya dengan masyarakat yang ingin menyumbangkan darahnya melalui Panwaslu. Semoga ini menjadi penambah semangat kita semua untuk menegakkan demokrasi yang bermartabat di Kota Banjarbaru”, demikian harap Ketua KPU Kota Banjarbaru, Husein Abdurahman.