Banjarbaru Tetap Persiapkan Pilkada Langsung

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru sementara tetap mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung di Kota Banjarbaru untuk 2015 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Muhammad Wahyu NZ, Komisioner penanggung jawab Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM KPU Kota Banjarbaru.
“Jelang Pilkada Banjarbaru 2015, KPU Banjarbaru sementara ini tetap berpegangan pada aturan yang ada dan masih berlaku. Ini berarti adalah Pilkada langsung. Calon kepala daerah dipilih langsung oleh rakyat”, ucap Wahyu.
Disampaikan pula bahwa, KPU Kota Banjarbaru sangat memahami saat ini tengah dilakukan pembahasan RUU Pilkada di DPR RI. “Sampai dengan disahkannya peraturan perundangan yang baru tentang Pilkada, maka secara otomatis kita masih berpegangan pada aturan yang ada”, jelas Wahyu.
“Perlu diketahui, KPU Kota Banjarbaru telah mempersiapkan dan menyusun perencanaan Pilkada Banjarbaru 2015 adalah sejak beberapa waktu lalu, jauh sebelum maraknya soal RUU Pilkada seperti sekarang ini. Termasuk soal program dan anggaran pilkada”, ucap Wahyu. “Jika kemudian aturan yang baru menyatakan hal yang berbeda, maka kita tinggal menyesuaikan. Jika ternyata tetap sebagaimana saat ini, maka kita sudah siap”, pungkasnya.