Banjarbaru Sampaikan Hasil Penelitian Administrasi 3 Parpol pada KPU Kalsel

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru pada Selasa (28/11) siang telah menyampaikan hasil penelitian administrasi keanggotaan 3 (tiga) partai politik terkait Putusan Bawaslu RI kepada KPU Provinsi Kalimantan Selatan. Penyampaian hasil tersebut dilakukan oleh Kepala Subbagian Hukum Sekretariat KPU Kota Banjarbaru  Wahyudiansyah kepada Suwanto, SH. Kasubbag Hukum Sekretariat KPU Prov. Kalsel di Banjarmasin.

Banjarbaru Sampaikan Hasil Penelitian Administrasi 3 Parpol pada KPU Kalsel
Banjarbaru Sampaikan Hasil Penelitian Administrasi 3 Parpol pada KPU Kalsel

Wahyudiansyah menyampaikan bahwa dokumen hasil penelitian administrasi tersebut nantinya akan disampaikan kepada KPU Republik Indonesia. “KPU Banjarbaru menyerahkan kepada KPU RI melalui KPU Kalsel, atau secara berjenjang. Alhamdulillah, kita bisa menyelesaikan sebelum tenggat waktu, dan Banjarbaru adalah yang pertama menyerahkan kepada KPU Provinsi.”

Sementara itu Kasubbag Hukum Sekretariat KPU Prov. Kalsel, Suwanto, SH. menyampaikan apresiasi kepada KPU Kota Banjarbaru yang telah menyerahkan hasil penelitiannya. “Terima kasih untuk KPU Banjarbaru yang telah bekerja dengan cepat. Tanggal 28 sudah diserahkan, sudah selesai. Mudah-mudahan kinerja ini tetap dilanjutkan,” ujar Suwanto sembari sampaikan harapannya.

Sebelumnya, pada Senin (27/11) malam KPU Kota Banjarbaru telah merampungkan penelitian administrasi  keanggotaan partai politik bagi Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Republik, serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Ketiga partai tersebut adalah partai politik yang memiliki pimpinan di tingkat Kota Banjarbaru, dan merupakan bagian dari 9 (sembilan) partai politik yang terkait dengan Putusan Bawaslu RI.