Banjarbaru Sambut Baik Pengesahan Revisi UU Pilkada

Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru menyambut baik penetapan dan pengesahan revisi undang-undang Nomor 1 Tahun 2015 atau yang lebih umum dikenal sebagai UU Pilkada pada Selasa (17/2) kemarin. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Kota Banjarbaru, Husein Abdurahman.

“Selesai dan telah disahkannya revisi UU Pilkada kemarin tentu merupakan sebuah hal yang baik, sehingga memungkinkan kami untuk sesegera mungkin melakukan persiapan penyelenggaraan Pilkada di Kota Banjarbaru pada 2015 ini,” ucap Husein.

“Pengesahan tersebut memungkinkan KPU untuk segera menetapkan regulasi turunan dalam bentuk Peraturan KPU, yang akan menjadi dasar KPU Kota Banjarbaru untuk melaksanakan Pilkada,” tambahnya.

Husein juga menyampaikan bahwa saat ini KPU Kota Banjarbaru telah mempersiapkan sejumlah hal sebagai bentuk antisipasi. “Dari sisi anggaran penyelenggaraan, KPU Kota Banjarbaru didukung oleh Pemerintah dan DPRD Kota Banjarbaru. Hal ini akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan NPHD antara KPU Banjarbaru dan Pemko Banjarbaru,” jelasnya.