Banjarbaru Hadiri Rapat Koordinasi Penataan Daerah Pemilihan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru pada Selasa (21/11) menghadiri Rapat Koordinasi Penataan Daerah Pemilihan DPRD Kabupaten/Kota yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin. Mewakili KPU Kota Banjarbaru adalah Husein Abdurahman Ketua KPU Kota Banjarbaru, Fasih Wibowo Ketua Divisi Teknis, dan Robi Suryadi Kasubbag Teknis & HUPMAS Sekretariat KPU Kota Banjarbaru.

KPU Kota Banjarbaru Hadiri Rakor Penataan Daerah Pemilihan
KPU Kota Banjarbaru Hadiri Rakor Penataan Daerah Pemilihan

Husein Abdurahman menyampaikan bahwa pada dasarnya rakor yang dilaksanakan tersebut adalah dalam rangka persiapan penataan daerah pemilihan untuk pemilu anggota DPRD Kabupaten/Kota. “Karena memang tidak lama lagi kita akan memasuki tahapan penataan daerah pemilihan, khususnya untuk DPRD Kabupaten/Kota. Sementara untuk DPR RI dan DPRD Provinsi sudah ditetapkan melalui UU Nomor 7 Tahun 2017,” ujar Husein.

Husein menambahkan, “Untuk pengusulan dapil pemilu anggota DPRD Kota Banjarbaru, kita masih menunggu DAK2 yang akan kami terima pada pertengahan Desember mendatang. Sesuai dengan tahapan. Jadi untuk saat ini tentu tidak bisa disampaikan, karena memang belum ada data resmi kependudukan yang akan digunakan sebagai dasar penghitungan,” pungkas Husein.