Banjarbaru Hadiri Rakornas Persiapan Pilkada 2015

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Review Pelaksanaan Anggaran Tahapan Pemilu 2014 dan Koordinasi Persiapan Penyusunan Anggaran, Program dan Tahapan Pemilukada 2015 yang dilaksanakan di Hotel Novotel, Jakarta Utara. Ketua KPU RI Husni Kamil Manik membuka Rakornas tersebut pada Selasa (16/9) di tempat yang sama.

Husein Abdurahman (Ketua KPU Kota Banjarbaru) dan Hegar W. Hidayat (Komisioner Penanggung jawab Divisi Perencanaan, Anggaran dan Logistik) serta Aisyiyah Amini (Sekretaris KPU Kota Banjarbaru) mewakili KPU Kota Banjarbaru dalam Rakornas yang juga diikuti oleh ketua dan sekretaris tujuh provinsi dan 240 KPU kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan pemilukada 2015 mendatang.

Rakornas Persiapan Pemilukada 2015
Rakornas Persiapan Pilkada 2015 © KPU RI

Dalam sambutannya, Husni Kamil Manik menyampaikan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah meminta Menteri Dalam Negeri menyerahkan data terbaru terkait data penduduk yang telah memiliki hak memilih pasca Pemilu 2014 lalu secara reguler. Hal tersebut untuk memutakhirkan data base Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) milik KPU RI.