Anggota PPS Terpilih Hadiri Pengarahan Perdana KPU Kota Banjarbaru

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru pada Rabu 28 Februari 2018 mengundang seluruh calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2019 yang dinyatakan terpilih pada seleksi Anggota PPS. Para anggota PPS terpilih tersebut berhadir untuk mendapatkan pengarahan perdana dari KPU Kota Banjarbaru yang disampaikan oleh Ketua KPU Kota Banjarbaru, Husein Abdurahman, serta Ketua Divisi SDM & Partisipasi Masyarakat, Mhd Wahyu NZ.

Pengarahan Bagi PPS Pemilu 2019 di Kota Banjarbaru
Pengarahan Bagi PPS Pemilu 2019 di Kota Banjarbaru

Pengarahan diawali oleh Mhd Wahyu NZ, yang menjelaskan proses lanjutan yang akan dilalui oleh seluruh Anggota PPS terpilih. Secara khusus, Wahyu menyampaikan hal-hal terkait dengan persiapan pelaksanaan pengucapan sumpah/janji anggota PPS sebelum melaksanakan tugasnya.

Selain itu, Wahyu juga menekankan pentingnya bagi seluruh anggota PPS untuk sesegera mungkin mempelajari sejumlah regulasi terkait dengan penyelenggaraan Pemilu, khususnya Peraturan KPU. “Pedoman tentang apa yang harus kita lakukan dalam melaksanakan Pemilu adalah tahapan. Karenanya, sesegra mungkin pelajari Peraturan KPU tentang tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019, serta regulasi lainnya,” ujar Wahyu.

Selanjutnya, Husein Abdurahman menyampaikan arahannya kepada seluruh Anggota PPS yang berhadir pada acara yang dilaksanakan di Aula KPU Kota Banjarbaru tersebut. Husein menegaskan pentingnya bagi seluruh Anggota PPS untuk menjaga netralitas sebagai penyelenggara Pemilu.

Kegiatan yang berakhir pada pukul 16.00 Wita tersebut berlangsung dengan hangat. KPU Kota Banjarbaru juga meminta kepada setiap anggota PPS untuk saling mengenal dan menjalin komunikasi dengan baik. Hal tersebut mutlak diperlukan untuk kelancaran pelaksanaan tugas-tugas sebagai Anggota PPS.