Anggaran Pemilukada 2015 Antisipasi Dua Putaran

Hegar W Hidayat
Hegar W Hidayat
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru telah menyelesaikan penyusunan rencana anggaran Pemilihan Umum Kepala Daerah Kota Banjarbaru 2015 mendatang. Pemilihan umum untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru periode 2015-2020 tersebut diantisipasi jika sampai terjadi pemilihan sampai dengan dua putaran.

Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner KPU Kota Banjarbaru, Hegar W. Hidayat, yang secara khusus membawahi Divisi Perencanaan dan Anggaran. “Hari ini, KPU telah menyelesaikan penyusunan rencana anggaran Pemilukada Banjarbaru 2015 mendatang secara keseluruhan. Setelah sebelumnya telah menyusun dan menyampaikan rencana anggaran untuk tahun anggaran 2014,” ucap Hegar.

“Karena untuk pelaksanaan Pemilukada anggarannya bersumber dari APBD, maka tentu kita berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Banjarbaru. KPU Banjarbaru telah menyelesaikan penyusunan anggaran tersebut secara tepat waktu,” tambah Hegar.

Hegar juga menyampaikan, bahwa dalam penyusunan anggaran Pemilukada Banjarbaru 2015 tersebut didasarkan ada perundangan dan peraturan lain yang berlaku, serta menyesuaikan dengan kondisi kekinian dan antisipasinya. Sementara asumsi dasar yang dipergunakan adalah untuk antisipasi sampai dengan 8 (delapan) calon pasangan kepala daerah.