Informasi

Sosialisasi

Sosialisasi Pemilu Bersama Dharma Wanita dan PKK Kota Banjarbaru

admin kpu | Rabu, 06 Maret 2019 - 00:21:09 WIB | dibaca: 221 pembaca

Bertempat di Aula Gawi Sabrataan, Pemko Banjarbaru, Selasa (05/03/2019) KPU Banjarbaru kembali menyelenggarakan Sosialisasi dan pendidikan pemilih dengan tema "Peran Pemilih Perempuan di Kota Banjarbaru Dalam Pemilu 2019 ', dan kali ini dihadiri oleh peserta dari ibu ibu anggota dan kader Dharma Wanita dan PKK Banjarbaru. Acara ini dibuka oleh Hereyanto S.Sos.MA.Komisioner KPU dari Divisi Perencanaan, Data & Informasi yang mewakili ketua KPU Banjarbaru yang sedang bertugas di KPU Provinsi Kalsel. Acara ini juga dihadiri oleh ibu Ririen Nadjmi Adhani selaku ketua Tim Penggerak PKK Banjarbaru , ibu Hj.Syarifah Mariatul Said Abdulah selaku ketua Dharma Wanita Persatuan Banjarbaru , Sekretaris KPU Hj.Khairunnisa, dan para Kasubbag serta beberapa Staf Sekretariat KPU Banjarbaru.

Ibu Ririen Nadjmi Adhani berpesan dalam sambutanya kepada para peserta yang hadir, agar kaum perempuan di Banjarbaru dapat berperan aktif berpartisipasi dalam Pemilu, mengingat suara perempuan di Banjarbaru sangat besar dan tentunya akan berpengaruh pada suksesnya Pemilu dan yang paling penting peran perempuan dapat diperhitungkan dalam proses pembangunan Sumber Daya Manusia di Banjarbaru.karena pada Pemilu kali ini porsi perempuan di Legislatif cukup besar dan tentunya bisa mewakili suara dan aspirasi serta kepentingan kaum perempuan khususnya di kota Banjarbaru.

Siti Hamidah, S.Sos.M.Si hadir menjadi salah satu nara sumber pada kegiatan kali ini yang menyampaikan tema Perempuan dan Politik, tentang bagaimana peran perempuan di masa yang akan datang harus setara dengan laki laki, harus juga bisa menjadi pemimpin dan pengambil kebijakan baik di Eksekutif ataupun di Legislatif . Beliau juga memberi contoh beberapa Pemimpin perempuan di negeri ini yang sukses membangun daerahnya atau sebagai wakil perempuan di parlemen.

Komisioner KPU Banjarbaru Mhd.Wahyu NZ dari Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM yang juga kembali menjadi nara sumber pada acara ini memaparkan tentang teori teori yang menginspirasi serta semangat untuk berpartisipasi dalam menentukan suatu pilihan serta menjelaskan secara teknis hal hal terkait Pemilu yang akan digelar April mendatang serta menghimbau untuk menjauhi berita berita yang tidak benar dan pengaruh politik uang di lingkunganya masing masing.

Pada bagian akhir, acara yang dimoderatori oleh Betya Sahara ini diisi dengan sesion tanya jawab antara peserta dan nara sumber dan ditutup dengan poto bersama.

 

 










Komentar Via Website : 1
Jasa SEO - Pembuatan Website- Digital Marketing
02 April 2019 - 09:20:02 WIB
Artikel yang menarik untuk di baca..
Kami menyediakan:
Jasa SEO - https://www.sws.co.id/services/seo
Jasa Pembuatan Website https://www.sws.co.id/services/website
Jasa Digital Marketing https://www.sws.co.id/services/sosial
Dapatkan tutorial menarik di https://www.sws.co.id/tutorials
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)