Informasi

DPTb

KPU Gelar Rapat Koordinasi DPTb dan DPK Bersama PPK dan PPS se Banjarbaru

admin kpu | Selasa, 22 Januari 2019 - 19:00:48 WIB | dibaca: 444 pembaca

Hari ini, Selasa (22/01/2019), bertempat di Roditha Hotel Banjarbaru, sejak siang hingga sore hari KPU Banjarbaru bersama PPK dan PPS se kota Banjarbaru melaksankan Rapat Koordinasi Penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) sebagai tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Persiapan Penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) yang dilaksanakan KPU Provinsi Kalimantan Selatan, di Banjarmasin, pada Tanggal 17 Januari 2019 yang lalu.

Acara dibuka oleh ketua KPU Hegar W.Hidayat dan dilanjutkan dengan pemaparan dan penjelasan terkait rencana dan mekanisme pembentukan Kelompok Penyelenggara pemungutan Suara (KPPS) oleh Mhd.Wahyu NZ Anggota KPU dari Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM.Kemudian dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Hereyanto, dari Divisi perencanan dan Data yang juga memaparkan dan menjelaskan tujuan Penyusunan DPTb dan DPK, yaitu untuk melindungi hak konstitusi Warga Negara Indonesia, memudahkan Warga Negara Indonesia untuk dapat menggunakan hak pilihnya di TPS terdekat dan menghasilkan data pemilih yang akurat, mutakhir, menyeluruh, dan dapat dipertanggung jawabkan pada Pemilihan Umum 2019 mendatang. Pada kesempatan itu juga dijelaskan petunjuk teknis dan cara pengelolaan data DPTb dan DK kepada peserta rakor oleh Anndy Feabriyatna Staf Perencanaan & Data Sekretariat KPU Banjarbaru.

Rakor selain dihadiri oleh seluruh Komisoner KPU Banjarbaru , PPK dan PPS juga dihadiri oleh Sekretaris KPU Banjarbaru Hj. Khairunnisa , para Kasubbag dan Staf Sekretariat KPU Banjarbaru.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)