Informasi

Sosialisasi Kampanye

KPU Banjarbaru gelar Sosialisasi Kampanye Kepada Partai Politik Peserta Pemilu 2019

lagairi | Senin, 17 September 2018 - 17:24:56 WIB | dibaca: 229 pembaca

Siang ini Senin 17 September 2018, bertempat di Aula Trisakti Pemko Banjarbaru, KPU Banjarbaru menggelar Sosialisasi Kampanye Pemilu 2019 yang dihadiri oleh Partai Peserta Pemilu 2019 yang ada di Kota Banjarbaru.Acara dibuka oleh Ketua KPU Hegar Wahyu Hidayat didampingi oleh Seluruh Anggota KPU Banjarbaru , Komisioner Bawaslu Banjarbaru Akhmad Mukhlis, Sekretaris KPU banjarbaru Hj.Khairunnisa beserta seluruh staf Sekretariat, dan perwakilan dari Kesbangpol Banjarbaru.

Komisioner KPU Banjarbaru, Romzi Fahmi dari Divisi SDM dan Parmas,  mengatakan acara sosialisasi ini berisi tentang aturan yang benar dalam pelaksanaan kampanye Pilpres, Pileg, dan DPD, hal itu, sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 23 tahun 2018 tentang kampanye pemilihan umum. "Serta yg terbaru PKPU 28 tahun 2018, termasuk juknis KPU RI no 946 terkait dengan fasilitasi Alat Peraga Kampanye," ujarnya.

Senada dengan Romzi, Komisioner Bawaslu Banjarbaru Akhmad Mukhlis juga mengungkapkan, giat sosialisasi ini digelar bertujuan untuk memberi pemahaman kepada  pada partai politik  peserta pemilu dan juga masyarakat luas, dan harapannya, dapat meminimalisir dugaan pelanggaran-pelanggaran yang kerap terjadi pada masa kampanye, agar semuanya tertib dan lancar tentunya harus mematuhi aturan yang sudah dibuat dan disepakati.

Sesuai tahapan, jadwal kampanye mulai dilaksanakan pada tanggal 23 September 2018, hingga 13 April 2019 mendatang. Dalam hal ini, KPU hanya memfasilitasi terkait tatacara yang diperbolehkan pada saat kampanye dan juga alat yang akan dipasang oleh peserta pemilu.Lebih jauh Romzi juga menjelaskan bahwa KPU juga memfasilitasi seputar Alat Peraga Kampanye (APK) dan mejelaskan tentang  jadwal Kampanye bagi Parpol peserta Pemilu yang hadir.













Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)