Informasi

Deklarasi Damai

Deklarasi Pemilu Damai 2019 Kota Banjarbaru

lagairi | Rabu, 19 September 2018 - 14:24:40 WIB | dibaca: 204 pembaca

Bertempat di halaman Balai Kota Banjarbaru, pagi tadi,Rabu 19 september 2018 telah dilaksanakan ‘DEklarasi Pemilu Damai 2019. Acara yang diprakarsai oleh Pemko Banjarbaru,dan dihadiri oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani,Ketaua DPRD Banjarbaru AR Iwansyah, Jajaran KPU Banjarbaru, PPK, Bawaslu Banjarbaru, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, Kodim 1006 martapura, Seluruh Kepala SKPD, seluruh Camat dan Lurah se Kota Banjarbaru, Partai Politik se Banjarbaru, Alim Ulama, Forum Lintas agama Banjarbaru,Tokoh Masyarakat,Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa Forum RT/RW, Gabungan Organisasi Wanita Banjarbaru, serta beberapa Organisasi dan Komunitas yang ada di Banjarbaru.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia Raya, dan lagu Mars Banjarbaru serta do’a yang kemudian dilanjutkan dengan himbauan Kapolres Banjarbaru, agar seluruh masyarakat yang ada di kota banjarbaru bisa menciptakan rasa aman dan tidak mudah terpancing dengan isyu isyu yang tidak benar, tidak mudah terprovokasi dengan berita berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, kemudian dilanjutakn juga dengan orasi Pemilu Damai oleh Perwakilan Tokoh Masyarakat, Forum Lintas Agama,Organisasi Kepemudaan , Mahasiswa dan dari koalisi Parati Politik peserta pemilu, semua menyerukan agar terciptanya rasa aman , damai dan kondusif saat proses Kampanye dan pesta demokrasi Pemilu berlangsung.

Dalam Sambutanya Walikota Banjarbaru menghimbau agar seluruh elemen masyarakat Banjarbaru untuk tetap menciptakan rasa,aman, saling menghormati dan menghargai perbedaan serta menjaga persatuan dan kesatuan.Pada kesempatan itu juga Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani memimpin pembacaan Deklarasi Pemilu Damai 2019 Kota Banjarbaru yang diikuti oleh seluruh peserta deklarasi.

Berikut Deklarasi Pemilu Damai 2019 Kota banjarbaru :

“ Kami Masyarakat Kota Banjarbaru Sepakat Untuk “ :

  1. Menghadapi Pemilu Serentak 2019 berjalan dengan damai dan tidak ada perpecahan anatara suku dan agama
  2. Menolak adanya intimidasi, kampanye hitam, dan segala bentuk kekerasan selama pelaksaan kampanye Pemilu 2019.
  3. Menolak segala bentuk penyebaran informasi dan berbagai kegiatan yang bersifat provokatif yang bertujuan untuk  memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat di wilayah Kota Banjarbaru.
  4. Untuk bersatu,saling menghormati dan menghargai dalam kehidupan masyarakat Kota banjarbaru di tengah perbedaan dengan mengedepankan prinsip prinsip persatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika
  5. Untuk bersatu dalam mensukseskan Pemilu serentak 2019 yang damai tanpa Hoax, Politisasi SARA, Politik Uang  sehingga tercipta stabilitas keamanan di Kota Banjarbaru.

 

Acara ditutup dengan penandatangan bersama disepanduk yang didahului oleh walikota, Ketua DPRD, Kapolres, seluruh Ketua Partai Politik dan diikuti oleh seluruh peserta Deklarasi yang hadir. 










Komentar Via Website : 1
penyebab ablasio retina dan cara mengobatinya
03 November 2018 - 10:55:04 WIB
mantap artikelnya
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)