rib_gugelplus    rib_twiter    rib_yutub
Arsip Berita Bulanan
Ruang Komentar Publik KPU Kota Banjarbaru | KLik

Radar Banjarmasin. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru kini sudah menetapkan daerah pemilihan menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) April tahun mendatang. Jumlah kursi yang akan diperebutkan pun mengalami penambahan dari 25 kursi pada Pileg periode lalu, menjadi 30 kursi pada Pileg periode yang akan datang.

Anggota KPU Kota Banjarbaru Divisi Perencanaan dan Anggaran, Drs Fasih Wibowo MSi saat ditemui Radar Banjarmasin, Kamis (14/3) mengatakan penambahan 5 kursi pada Pileg mendatang lantaran adanya penambahan jumlah penduduk Kota Banjarbaru.

“Tambahannya 5 kursi karena penduduknya lebih dari 200.000 jiwa,” ujarnya. Jumlah kursi terbanyak terdapat di daerah pemilihan (Dapil) I yakni kecamatan Banjarbaru Selatan dan Banjarbaru utara sebanyak 12 kursi. Disusul kemudian Dapil III Landasan Ulin dengan jumlah 8 kursi, Dapil II Cempaka sebanyak 5 kursi dan Dapil IV Liang Anggang sebanyak 5 kursi.

“Ini yang sudah ditetapkan melalui SK oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Banjarbaru,” katanya. Namun demikian katanya, data penduduk potensial pemilih yang ada di KPU 159.000 jiwa lebih. Data tersebut belum diverifikasi petugas pemutakhiran data pemilih.

“Petugas verifikasi data pemilih belum dibentuk, karena untuk membentuk itu harus dibentuk dahulu petugas PPK dan PPS,” ujarnya.

Informasi Lainnya ...

Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Publikasi KPU Kota Banjarbaru
Informasi Terkini